Lompat ke isi utama

Pemkab Sigi, Perkuat Kapasitas Respons Bencana bersama Mercy Corps

PALU, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lokakarya Aksi Antisipatif, yang diadakan bersama Mercy Corps Indonesia, di salah satu hotel di Palu, Rabu (21/2/2024). 

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap potensi bencana, yang mungkin terjadi, khususnya di wilayah Kabupaten Sigi.

Aksi antisipatif merupakan serangkaian tindakan yang diambil, untuk mencegah atau mengurangi potensi dampak bencana. Dengan menggandeng Mercy Corps Indonesia, Irwan berharap dapat memperkuat kapasitas masyarakat dan pemerintah daerah, dalam menghadapi tantangan bencana alam yang sering melanda daerah tersebut.

Ia juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak, dalam membangun ketahanan bencana di tingkat lokal. 

“Melalui lokakarya ini, kami berharap dapat membangun pemahaman yang lebih baik, tentang aksi antisipatif dan meningkatkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pencegahan bencana,” ujar Irwan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Sigi, Camat Dolo Selatan, Camat Kulawi, dan beberapa stakeholder terkait. AJI

Link :