Lompat ke isi utama

Pemkab Sigi Gandeng Mercy Corps Indonesia Kolaborasi Ketahanan Bencana

PALU, FILESULAWESI.COM – Bupati Sigi Mohamad Irwan  membuka kegiatan Lokakarya Aksi Antisipatif yang diadakan bersama Mercy Corps Indonesia. Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Aksi antisipatif merupakan serangkaian tindakan yang diambil untuk mencegah atau mengurangi potensi dampak bencana. Dengan menggandeng Mercy Corps Indonesia, Bupati Sigi berharap, dapat memperkuat kapasitas masyarakat dan pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan bencana alam yang sering melanda daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam membangun ketahanan bencana di tingkat lokal.

“Melalui lokakarya ini, kami berharap dapat membangun pemahaman yang lebih baik tentang aksi antisipatif dan meningkatkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pencegahan bencana,” urai Bupati Sigi Mohamad Irwan kepada FileSulawesi.com.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Sigi, Camat Dolo Selatan, Camat Kulawi, dan Beberapa Stakeholder terkait.(***)

Link : https://filesulawesi.com/2024/02/21/pemkab-sigi-gandeng-mercy-corps-ind…