Lompat ke isi utama

Pemda Sigi Gelar lokakarya Aksi Antisipatif

PALU, parimoaktual.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi bersama Mercy Corps Indonesia menggelar lokakarya aksi antisipatif, guna meningkatkan kesiapsiagaan dan respon terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi di wilayah tersebut. Rabu (21/02/2023).

Aksi antisipatif merupakan serangkaian tindakan yang diambil untuk mencegah atau mengurangi potensi dampak bencana. Dengan menggandeng Mercy Corps Indonesia, Bupati Sigi berharap dapat memperkuat kapasitas masyarakat dan pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan bencana alam yang sering melanda daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menyampaikan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam membangun ketahanan bencana di tingkat lokal.

“Melalui lokakarya ini, kami berharap dapat membangun pemahaman yang lebih baik tentang aksi antisipatif dan meningkatkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pencegahan bencana,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Kepala OPD Lingkup Kabupaen Sigi, Camat Dolo Selatan, Camat Kulawi, dan Beberapa Stakeholder terkait.

Sumber : Prokopim Sigi