Lompat ke isi utama

Tingkatkan inklusi keuangan digital, Program SEED 4 Women diluncurkan

Jakarta (ANTARA) - Citi Indonesia bekerja sama dengan Mercy Corps Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi pengusaha perempuan di Malang, khususnya dalam mengakses layanan keuangan berbasis digital melalui program SEED 4 Women.

Program ini diluncurkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, dan Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia Ade Soekadis.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Mercy Corps Indonesia melalui program SEED 4 Women yang dapat membantu para pengusaha perempuan dalam memanfaatkan akses layanan keuangan berbasis teknologi digital untuk memajukan usahanya," kata CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, hal ini juga sejalan dengan komitmen Citi untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat, serta berperan aktif dalam upaya kesetaraan gender.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan inklusi dan akses keuangan bagi pelaku usaha perempuan harus mendapat perhatian secara khusus.

"Kami tidak ingin UMKM hanya sekadar memenuhi kebutuhan rumah tangga atau hanya sebagai bumper ekonomi nasional. Pemerintah saat ini ingin menjadikan UMKM, khususnya yang dipimpin oleh perempuan, naik kelas," tutur Teten.

Link selengkapnya : https://www.antaranews.com/berita/2966193/tingkatkan-inklusi-keuangan-digital-program-seed-4-women-diluncurkan