Lompat ke isi utama

Program Cegahan Stunting Sasar 2.250 Warga Cisalak Depok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 2.250 warga di kelurahan Cisalak, Sukmajaya, Depok menjadi sasaran penerima manfaat dari program Cegah Stunting (CETING).

Program ini diinisiasi perusahaan bidang kesehatan dan pertanian, Bayer yang menunjuk Mercy Corps Indonesia (MCI) sebagai mitra pelaksana program.

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bayer dan MCI pada Sabtu akhir Agustus silam di pabrik perusahaan di Cimanggis.

Turut hadir dalam acara adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Dr Sidik Mulyono, Presiden Direktur Bayer Indonesia, Kinshuk Kunwar, Head of Product Supply Consumer Health Asia Pasifik, Jong Paglinawan, Head of Product Supply Consumer Health Cimanggis, Priscilla Silvan Prarizta; Sekretaris Dinas Kesehatan Depok, Kepala Bidang PPM Bappeda Depok, Camat Sukmajaya, Wijaya; Lurah Cisalak, Rini Ekasari; dan perwakilan warga Cisalak penerima manfaat.

Meskipun prevalensi stunting Depok sebesar 12,6 persen berdasarkan SSGI tahun 2022 di bawah target nasional, namun Pemerintah Kota Depok memfokuskan pada strategi preventif dari strategi yang sudah ada yaitu Prevent, Detect dan Response.

"Kami sangat menghargai dan menyambut gembira upaya Bayer dalam membantu pemerintah Depok dalam pencegahan stunting di Cisalak. Upaya ini merupakan contoh nyata perusahaan dalam memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Kami akan mendukung kesuksesan program ini dan harapannya program ini dapat di replikasi oleh perusahaan lainnya di Depok," kata Dr.Sidik Mulyono, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok dalam sambutannya yang mewakili Walikota Depok dikutip Senin (4/9/2023).

Link selengkapnya : https://www.tribunnews.com/nasional/2023/09/04/program-cegahan-stunting-sasar-2250-warga-cisalak-depok.