Lompat ke isi utama

Peluncuran UMKM Jabar Go Digital – Mastercard Strive Indonesia

SuaraUMKM, Bandung – Mastercard Strive Indonesia meluncurkan “UMKM Jabar Go Digital” sebagai kick-off pemberdayaan 50.000 pengusaha di Jawa Barat. Agenda ini turut didukung oleh Atalia Praratya, selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat.

Dalam rangka percepatan pendampingan UMKM di Provinsi Jawa Barat, utamanya dalam digitalisasi usaha dan pendampingan akses keuangan, Strive Indonesia dengan dukungan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) dan berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat serta mitra lainnya, menyelenggarakan kegiatan Peluncuran UMKM Jabar Go Digital.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pullman Grand Central Bandung ini bertujuan untuk menyelaraskan tujuan program Strive Indonesia dengan rencana pemerintah dalam mewujudkan transformasi ekonomi melalui Ekonomi Produktif dan Transformasi Digital.

“Kerja sama ini akan memberikan dampak positif kepada UMKM di Jawa Barat. Terutama dengan dukungan dari Pemerintah Pusat yang diwakili oleh Kementerian Perekonomian dan DNKI, serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami yakin akan bisa mencapai atau melampaui target program ini,” ujar Ade Soekadis, Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia.

Peluncuran UMKM Jabar Go Digital dibuka dengan sambutan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, dilanjutkan sambutan dari Plt. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Ferry Irawan. Selepas peluncuran simbolis UMKM Jabar Go Digital, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Mercy Corps Indonesia dengan Perkumpulan Wirausaha Pekerja Migran Indonesia (Perwira PMI).

Selain itu, acara dilanjutkan dengan talkshow yang diikuti oleh Mercy Corps Indonesia yang diwakili oleh Andi Ikhwan, Bupati Garut Rudy Gunawan, Manajer Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu Bank BJB Apsoro, dan Ketua Umum Perwira PMI Sulistiyaningsih yang bertujuan untuk mengenali tujuan program Strive Indonesia.

Link : https://suaraumkm.com/2023/07/25/peluncuran-umkm-jabar-go-digital-maste…