Lompat ke isi utama

Mastercard Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia Melalui Mastercard Academy 2.0

“IDXChannel - Mastercard meluncurkan Mastercard Academy 2.0 di Indonesia pada bulan Desember 2019 sebagai solusi. Mastercard Academy 2.0 adalah program peningkatan kapasitas SDM yang bertujuan menutup kesenjangan keterampilan di bidang teknologi digital Indonesia dengan memberikan pelatihan, sertifikasi, dan mentoring. 

Mastercard dan Bank Commonwealth, dengan dukungan Mercy Corps Indonesia, membantu transformasi digital para pelaku UMKM di Indonesia dengan menghadirkan program pelatihan dan pendampingan bisnis melalui platform MicroMentor dan cybersecurity toolkit dari Global Cyber Alliance (GCA). Pelatihan ini juga bertujuan membantu para pelaku UMKM bertahan dan tetap tumbuh di masa pandemi, serta meningkatkan ketahanan mereka dari ancaman siber.

Bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Mastercard dan Mercy Corps Indonesia berkolaborasi meluncurkan program akselerasi digital program mentoring dengan nama SIGAP UMKM dan pembentukan relawan pendamping untuk transformasi UMKM dengan nama GARDA TRANSFUMI. Sampai dengan saat ini, program pendampingan usaha pelaku UMKM melalui MicroMentor dan cybersecurity toolkit telah berhasil menjangkau sebanyak 52.304 UMKM dan pekerja profesional (Mentor)

Selengkapnya : https://www.idxchannel.com/banking/mastercard-dorong-pertumbuhan-ekonomi-digital-indonesia-melalui-mastercard-academy-20