Lompat ke isi utama

Juragan Doku Ingin Percepat Digitalisasi UMKM

Jakarta - Doku baru saja mengumumkan kehadiran Juragan Doku, sebuah inisiatif baru untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM Indonesia. Inisiatif ini bekerja sama dengan sejumlah mitra komunitas strategis seperti Sahabat UMKM, Strive Indonesia (Mercy Corp & Mastercard) dan SparkLabs (Universitas Pelita Harapan). 

Doku secara mantap masuk ke segmen UMKM setelah selama 16 tahun berfokus menggarap segmen korporat. Melalui ini, Doku juga sekaligus menyatakan transformasi bisnisnya dari pionir payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran yang akan memperkuat penetrasi bisnis di Indonesia, dan melebarkan sayap untuk memperluas bisnis ke Asia Tenggara dalam beberapa tahun ke depan. 

"Juragan Doku merupakan inisiatif kami untuk pertumbuhan lanjutan (growth initiatives) yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia, setelah tahun lalu kami melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay. Juragan Doku, menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers," CEO Doku Chris Yeo seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis, Rabu (5/7/2023). 

Sumber : >detik.com