Lompat ke isi utama

Inggris Sokong Pelaku UMKM Melek Keamanan Siber

"Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Inggris melalui Digital Acces Programme bekerja sama dengan Serikat Perempuan Indonesia menggelar pelatihan inklusi keuangan dan keamanan digital. Adapun kegiatan yang digelar Maret-Desember 2021 ini bertujuan memberdayakan ekonomi perempuan Indonesia melalui inklusi keuangan digital serta mengatasi kesenjangan gender dalam inklusi keuangan, literasi keuangan, dan literasi digital dengan memberikan program pelatihan kepada usaha mikro milik perempuan yang terpinggirkan. Materi pelatihan ini merupakan pembaruan tentang literasi keuangan, digital, peralatan keamanan siber, dan tidak lupa praktik bisnis yang baik. 

Ade Soekadis, Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, yang memfasilitasi kegiatan ini menjelaskan bahwa pelatihan fokus pada peserta dan wawasan perilaku untuk memastikan mereka mempraktikkan pengetahuan yang diperoleh, sehingga mendorong pencapaian output, hasil, dan dampak yang diinginkan. 

“Secara langsung mendukung dua agenda utama Pemerintah Indonesia yakni mempercepat inklusi keuangan bagi perempuan dan mempercepat transformasi digital bagi UMKM, termasuk memperkuat keamanan siber bagi usaha mikro yang rentan terhadap serangan siber, karena perlindungan yang tidak memadai,” terangnya.

Link : https://teknologi.bisnis.com/read/20210618/84/1407275/inggris-sokong-pelaku-umkm-melek-keamanan-siber