Lompat ke isi utama

Inggris dan Mercy Corps Bantu Perempuan Indonesia Gapai Pemberdayaan Ekonomi

"Program SERUNI merupakan bagian dari penerapan Strategi Nasional Keuangan Inklusi (SNKI), dan akan dijalankan oleh Mercy Corps Indonesia, dengan dukungan dari Inggris– melalui Program Akses Digital dan Tech Hub di Kedutaan Inggris Jakarta. Wanita pengusaha mikro (termasuk kelompok disabilitas) di Indonesia akan memperoleh manfaat dari pemberdayaan ekonomi, literasi keuangan, dan pelatihan serta jasa digital melalui Program – agar mereka dapat memperoleh kesuksesan dalam berusaha.

SERUNI akan berjalan sampai Desember 2021 dan akan menjangkau 500 wanita pengusaha mikro di kabupaten Lampung Tengah, Sukabumi, Garut, Cirebon, dan Lombok Tengah. Sebuah acara pembuka diadakan hari ini oleh Sekretariat Dewan Nasional Inklusi Keuangan (DNKI) untuk meluncurkan program – melalui diskusi panel terkait Peran Inklusi Keuangan dalam Mempromosikan Pemberdayaan Kesejahteraan Perempuan Pengusaha Mikro dan Pentingnya Keamanan Digital bagi MSME."

Link:  https://www.medcom.id/internasional/asean/0kpozA5b-inggris-dan-mercy-corps-bantu-perempuan-indonesia-gapai-pemberdayaan-ekonomi