Lompat ke isi utama

Diseminasi Pembelajaran Akhir Program Wedari Mercy Corps Indonesia

batampos – Sebanyak 95 pekerja Industri Mikro dan Kecil (IMK) Kota Batam dan 90 siswa SMK tingkat akhir (SMKN 1 dan SMKN 5 Batam) mendapatkan pelatihan, mentoring, webinar, workshop, hingga kompetisi video yang diselenggarakan Mercy Corps Indonesia melalui program “Peningkatan Kesiapan Angkatan Kerja dan Pekerja Melalui Literasi Digital Teknologi dan Layanan Purna Jual” (WEDARI) sejak Desember 2021 – Oktober 2022.

Program pelatihan SDM WEDARI yang didukung oleh Grant Caterpillar Foundation ini resmi ditutup pada Minggu (20/11) di Aula PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Lantai 2 Gedung PLUT-KUMKM Golden Prima, Tanjung Buntung, Bengkong, Kota Batam.

Pelatihan ini diberikan dengan tujuan agar pekerja IMK dan siswa SMK tingkat akhir dapat meningkatkan kapasitasnya di dunia industri terutama pada bidang soft skill, teknologi, dan peningkatan karir, sehingga mendapatkan akses ke industri menengah dan besar. “Kami punya visi untuk meningkatkan kapabilitas SDM Batam,” kata Ade, Executive Director Mercy Corps Indonesia pada kata sambutannya dalam acara penutupan kemarin.

Link selengkapnya : https://metro.batampos.co.id/diseminasi-pembelajaran-akhir-program-wedari-mercy-corps-indonesia/