Lompat ke isi utama

Cargill Berkomitmen Menyediakan Bantuan COVID-19 di Berbagai Wilayah di Indonesia

KONTAN.CO.ID - Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah mendorong kolaborasi lintas stakeholder demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan membangun ketahanan masyarakat di Indonesia. Untuk terus mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi, Cargill telah mengalokasikan dana sekitar IDR 27,29 miliar (USD 1,9 juta) sepanjang tahun 2021 hingga Maret 2022, dalam bentuk bantuan pemberian vaksin, alat kesehatan, perlengkapan penunjang fasilitas kesehatan, vitamin, dan kebutuhan esensial untuk masyarakat dan tenaga kesehatan.

Pada bulan Juni hingga November 2021 Cargill bekerja sama dengan Mercy Corps Indonesia dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tanggap darurat COVID-19. Cargill mendonasikan sejumlah alat kesehatan esensial seperti ventilator dan tabung oksigen di 7 provinsi di Indonesia (Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan). Alat bantu pernapasan ini berperan  membantu pemerintah dalam menghadapi tren kenaikan angka positif di beberapa daerah di Indonesia akibat lonjakan varian Delta.

“Saya menyampaikan terimakasih dan tentu ini kerjasama yang cukup bagus, adanya kontribusi dari pihak Cargill utk mendukung percepatan pelayanan di Rumah Sakit, bahkan di Puskesmas di perhatikan. Saya juga berharap kepada Cargill dan Perusahaan lain membantu pemerintah untuk mempercepat Vaksinasi bagi Lansia dan anak-anak yang diprioritaskan,” sebut Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah

 

Link: Cargil Berkomitmen Menyediakan Bantuan COVID-19 di Berbagai Wilayah di Indonesia (kontan.co.id)