Lompat ke isi utama

12 desa di Sigi dapat bantuan air bersih Mercy Corps Indonesia

"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sigi berterima kasih kepada Mercy Corps Indonesia dan ICDF Taiwan atas program bantuan air bersih dan fasilitas sanitasi bagi masyarakat terdampak bencana," ucap Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, di Sigi, Rabu.

Bupati berharap masyarakat dapat menggunakan serta merawat dengan baik fasilitas yang telah dibantu oleh Mercy Corps Indonesia dan ICDF Taiwan.

Irwan Lapatta juga berharap dua lembaga itu dapat menambah beberapa lagi titik air bersih di wilayah Kabupaten Sigi dari titik yang sudah ada saat ini.

"Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, saya ingin membangun kerja sama yang baik dengan pihak Mercy Corps Indonesia dan ICDF Taiwan," kata Irwan.

Terkait hal itu, Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis mengemukakan intervensi atau respon atas pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Pasigala tertuma Sigi bukan hanya berakhir di acara seremonial tersebut.

Menurut dia, Mercy Corps Indonesia mempunyai program jangka panjang.
"Selain membantu fasilitas air dan sanitasi, kami akan membantu proses perbaikan ekonomi dengan pembuatan sumur bagi petani," kata Ade.

Ia berharap, adanya perluasan atau penambahan titik sarana air bersih di Kabupaten Sigi dari pihaknya bersama ICDF Taiwan untuk masyarakat setempat agar dirawat sarana serta fasilitas tersebut, agar bantuan yang diberikan berdampak positif dan berkepanjangan.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

(sumber: https://www.antaranews.com/berita/1116402/12-desa-di-sigi-dapat-bantuan-air-bersih-mercy-corps-indonesia)