Lompat ke isi utama

Mastercard Strive Incar 300.000 UMKM untuk Dibina

Jakarta, KOMPAS.com – Mastercard Indonesia meluncurkan program Mastercard Strive Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan UMKM terutama yang dijalankan oleh perempuan di Indonesia. Program Mastercard Strive Indonesia yang merupakan hasil kerja sama Mastercard Center For Inclusive Growth, Dewan Nasional Keuangan Inklusif dan Mercy Corps Indonesia menargetkan bisa memberdayakan 300.000 pelaku usaha pada tahun 2025. 

Program Strive Indonesia berpusat pada penguatan ekosistem pendukung usaha kecil dengan menjawab tiga tantangan utama yang dihadapi oleh UMKM, yaitu mendapatkan modal, go digital, serta mengembangkan jaringan dan pengetahuan. Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis mengatakan, bahwa pihaknya ingin memberikan kontribusi untuk mendorong teman-teman UMKM agar bisa naik kelas. 

Tentunya perlu ada kolaborasi kemitraan dari semua pihak atau yang ada di ekosistem UMKM. “Melalui kolaborasi ini, Mercy Corps Indonesia akan memastikan Usaha Mikro dan Kecil (UMK), terutama usaha yang dipimpin atau dimiliki oleh perempuan, diberdayakan melalui digitalisasi dan layanan keuangan yang inklusif,” ujar Ade dalam penjelasannya, Kamis (31/82023).

Link : https://umkm.kompas.com/read/2023/09/01/084758583/mastercard-strive-incar-300000-umkm-untuk-dibina