Lompat ke isi utama

Program Camelia MCI Bantu Pengusaha Perempuan Terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menjadi seorang pengusaha sukses dari nol, tentu membutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak sedikit. Selain itu, dibutuhkan juga visi, misi, dan target dalam meraih hasilnya.

Maka dari itu, tidak ada hasil instan untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Namun, dalam perjalanan usaha pasti ada kendala yang terjadi, diantaranya adalah dampak terbesar yang dirasakan oleh para pengusaha dari adanya pandemi COVID-19 sejak tahun 2020.

Pengusaha kecil khususnya pengusaha perempuan kecil yang ada di Malang Raya juga mengalami kondisi tidak stabil (krisis). Program CAMELIA dari Mercy Corps Indonesia (MCI) membawa angin segar untuk para pengusaha khususnya para pengusaha perempuan kecil yang ada di Malang Raya agar mampu pulih kembali dan mampu mengembangkan bisnisnya jauh lebih baik kedepannya. 

Program CAMELIA telah berjalan selama 1 tahun yaitu pada bulan April 2021  April 2022 di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu). Berakhirnya kegiatan pelatihan dan pendampingan, MCI menyelenggarakan kegiatan Learning Event & Closing Program untuk menutup kegiatan Program CAMELIA yang berakhir di bulan April 2022 dihadiri oleh dinas terkait, peserta, fasilitator dan mitra program.

Link selengkapnya : https://www.republika.co.id