Lompat ke isi utama

Mastercard Luncurkan Program Strive Indonesia, Targetkan Jangkau 300 Ribu UMKM di 2025

TEMPO.CO, Jakarta - Mastercard bekerja sama dengan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) dan Mercy Corps Indonesia meluncurkan Mastercard Strive Indonesia. Program yang akan berlangsung selama tiga tahun ini bertujuan memberdayakan 300 ribu usaha kecil di Indonesia agar dapat sukses di era ekonomi digital.

Senior Vice President, Social Impact, International Markets Mastercard Center for Inclusive Growth, Payal Dalal mengatakan digitalisasi dapat membantu usaha kecil menghemat biaya, meningkatkan pendapatan, mengatasi ketidakpastian pendapatan, dan meningkatkan produktivitas. 

Namun untuk dapat memanfaatkan keuntungan dari digitalisasi, kata Payal, UMKM membutuhkan dukungan yang tepat, salah satunya dengan program Strive Indonesia yang bertujuan mendorong pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. 

"Strive Indonesia dirancang untuk menciptakan permintaan akan digitalisasi dan mengurangi hambatan dalam menerapkan transformasi digital agar usaha kecil dapat memanfaatkan teknologi digital untuk membangun ketahanan dan berkembang," ujar Payal dalam dokumen yang diterima Tempo, Rabu, 5 Maret 2023.

Link : https://bisnis.tempo.co/read/1711550/mastercard-luncurkan-program-striv…