Lompat ke isi utama
Program Camelia MCI Bantu Pengusaha Perempuan Terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menjadi seorang pengusaha sukses dari nol, tentu membutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak sedikit. Selain itu, dibutuhkan juga visi, misi, dan target dalam meraih hasilnya.

Maka dari itu, tidak ada hasil instan untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Namun, dalam perjalanan usaha pasti ada kendala yang terjadi, diantaranya adalah dampak terbesar yang dirasakan oleh para pengusaha dari adanya pandemi COVID-19 sejak tahun 2020.

Program Camelia Beri Dampak Positif bagi Perkembangan UMKM

MALANG - Salah satu organisasi lokal Mercy Corps Indonesia (MCI) mencoba membantu masyarakat untuk pulih dari kondisi krisis dan memberikan kesempatan untuk mengubah dan meningkatkan kualitas hidup. MCI lewat program Camelia (Covid-19 Recovery for Women-Led Small Businesses in Greater Malang) dan didukung VISA Foundation sejak April 2021-April 2022 telah mendukung 321 perempuan pengusaha kecil di Malang Raya melalui pelatihan dan pendampingan dengan metode offline dan online atau hybrid.

Digitalisasi Sektor Pertanian Bisa Tingkatkan Pendapatan Petani & Output Ekonomi

Digitalisasi sektor pertanian dinilai perlu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan petani hingga menambah output ekonomi Indonesia. Apalagi, pertanian memiliki peran krusial dalam menunjang perekonomian dan ketahanan pangan negara, di mana sektor ini menyumbang 14 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) dan, mempekerjakan sepertiga dari total angkatan kerja di Indonesia.

Mercy Corps Indonesia; CAMELIA Dukung Perempuan Pengusaha Terdampak Covid-19 di Malang Raya

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pandemi Covid-19 membuat banyak perempuan pengusaha kecil di Malang Raya mengalami kesulitan bertahan dari keadaan krisis dan kesusahan dalam meningkatkan pendapatan. Alhasil, setiap perempuan pengusaha kecil di Malang Raya mulai dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu berhak mendapatkan dukungan untuk memulihkan usahanya lewat literasi keuangan, literasi bisnis dan keterampilan serta memaksimalkan penggunaan digital platform.

Kerugian Banjir Rob di Pekalongan Capai Rp 7 Triliun, Ketahanan Pangan Masyarakat Dimatangkan

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Guna sinergikan penanganan banjir dan rob di wilayah Kabupaten Pekalongan, konsorsium Mercy Corps Indonesia (MCI) dan Earthworm Foundation (EF) Indonesia, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar Konsultasi Publik Rencana Tata Guna Lahan Partisipatif (Participatory Land Use Planning/PLUP) di Hotel Dian, Wiradesa.

MCI Tebar Kebaikan Di Humbahas

DOLOKSANGGUL (Waspada): Mery Corps Indonesia (MCI) yang bekerja sama dengan Starbukcs Fondation tebar kebaikan melalui beberapa kegiatan positif di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Kerugian Banjir dan Rob Sentuh Rp4 T

KOTA – Bencana banjir dan rob yang sudah lebih dari 10 tahun terjadi di wilayah Kota Pekalongan, menimbulkan nilai kehilangan dan kerugian yang sangat besar. Berdasarkan hasil kajian Mercy Corps Indonesia, bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim tersebut sudah menimbulkan dampak kehilangan dan kerugian lebih dari Rp4 triliun. Nilai tersebut dihitung sejak awal tahun 2000an hingga tahun 2020.

Saat bencana melanda, teknologi digital menyelamatkan nyawa

Northampton, MA –Berita Langsung– Cisco Systems Inc.
Oleh Kevin Delaney

Selama lebih dari 40 tahun, Mercy Corps telah menanggapi beberapa bencana terburuk di dunia, menyediakan makanan, air bersih, tempat tinggal dan dukungan untuk semua korban.

Mercy Corps, Earthworm Dan Pemkot Pekalongan Bersinergi Kembangkan Program Adaptasi Perubahan Iklim

PEKALONGAN, smpantura.com- Mercy  Corps  Indonesia (MCI)  dan Earthworm  Foundation Indonesia (EFI) serta Pemkot Pekalongan menyelenggarakan Konsultasi  Publik Rencana  Tata  Guna Lahan  Partisipatif  atau Participatory Land Use Planning (PLUP) di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (16/3).

Berlangganan Liputan Media