Lompat ke isi utama

Mercy Corps Indonesia Jakarta Trainer dan Mentor bagi Perempuan Pengusaha dan PKK Kecamatan Sine “Gerakan Desa Menabung Rp 2000 Bisa!”

Mercy Corps Indonesia bekerja sama dengan  Kecamatan Sine mengadakan pertemuan  ini yang bertujuan untuk membagun dsiplin menabung kepada para perempuan pengusaha, secara khusus melalui tabungan modern yaitu melalui bank, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan investasi dan keuntungan dari usaha yang mereka miliki.
Program ini dirancang dengan visi untuk memperkuat ketahanan  finansial bagi para perempuan pengusaha di Indonesia dengan memanfaatkan E- comers  atau layanana jual beli elektronik dan akses layanan keuangan bagi mereka yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan dan program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan pengoptimalisasi layanan perbankan  untuk kepentingan para perempuan pengusaha.

Mercy Corps Indonesia akan melakukan training  di 2 Desa Di kecamatan Sine  yaitu Desa Ketanggung dan Desa Sine  yang pada saat itu hasil kegiatan training yang telah dilakukan kegiatan monitoring dan mentoring secara berkala  yang ada di desa Ketanggung  disampaiakan oleh Ibu Putri Nur mayang sari  selaku pelaku usaha dan Anggota PKK.

Dalam Kesempatan itu juga seluruh peserta menmbuat sebuah komitmen menabung berssama yaitu menabung minimal 2000 rupiah setiap hari nya . Komitmen ini juga di   buat  di tulis dan di sampaikan oleh  ibu camat dan ibu sekretaris kecamatan dengan jargon “ PKK KECAMATAN SINE GERAKAN  DESA  MENABUNG 2000 RUPIAH  BISA”

Sumber: https://ketanggung.ngawikab.id