Lompat ke isi utama

Mercy Corps Indonesia; CAMELIA Dukung Perempuan Pengusaha Terdampak Covid-19 di Malang Raya

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pandemi Covid-19 membuat banyak perempuan pengusaha kecil di Malang Raya mengalami kesulitan bertahan dari keadaan krisis dan kesusahan dalam meningkatkan pendapatan. Alhasil, setiap perempuan pengusaha kecil di Malang Raya mulai dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu berhak mendapatkan dukungan untuk memulihkan usahanya lewat literasi keuangan, literasi bisnis dan keterampilan serta memaksimalkan penggunaan digital platform. Mercy Corps Indonesia (MCI) sebagai organisasi yang bertujuan memberdayakan masyarakat Indonesia dan didukung oleh VISA Foundation menghadirkan Program CAMELIA (Covid-19 Recovery for Women-Led Small Businesses in Greater Malang), sejak April 2021 dan akan selesai pada April 2022.

MCI melalui Program CAMELIA telah mendukung 321 perempuan pengusaha kecil di Malang Raya melalui sumber daya pelatihan dan pendampingan dengan metode hybrid (offline dan online). MCI berkolaborasi dengan berbagai mitra pemerintah, mitra swasta dan komunitas lokal di Malang Raya. Target yang diharapkan dari program CAMELIA adalah peningkatan akses usaha kecil yang dipimpin perempuan ke layanan keuangan seperti tabungan, pinjaman dan layanan pembayaran digital.

Link selengkapnya : https://malangposcomedia.id/mercy-corps-indonesia-camelia-dukung-perempuan-pengusaha-terdampak-covid-19-di-malang-raya/