Lompat ke isi utama

Universitas BSI Ikuti ToT Program Pandu Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti Training of Trainer (ToT) Pelatihan Talent Scouting Academy (TSA) – Pandu Indonesia Micromentor yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika  didukung oleh Mastercard Center for Inclusive Growth dan Mercy Corps. Pelatihan ini diadakan untuk membantu perkembangan kewirausahaan di era digital ekonomi Indonesia saat ini.

Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Hedi M. Idris mengatakan bahwa Indonesia memerlukan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan mempersiapkan kebutuhan SDM talenta digital.

“Tugas Kementerian Kominfo di sini adalah menyelenggarakan program yang bertujuan untuk mempersiapkan kebutuhan SDM digital, serta sebagai upaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran quadruple helix, yakni peran dari pemerintah, industri, institusi pendidikan dan masyarakat agar dapat menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (26/9).

Sementara itu, Farah Alfath selaku Mentor Masterclass melakukan pelatihan yang bertujuan menyiapkan peserta profesional sebagai mentor UMKM dengan dasar-dasar teori mentoring bisnis (Siklus Hidup Mentoring), praktik terbaik dalam mentoring bisnis, dan teknik komunikasi dengan wirausaha (UMKM)."

Link: Universitas BSI Ikuti ToT Program Pandu Indonesia | Republika Online