Lompat ke isi utama

Teten Masduki Kukuhkan 200 Master Mentor SIGAP UMKM

Pada Kamis, 11 Maret 2021, Menteri Koperasi dan UKM mengukuhkan 200 Master Mentor SIGAP UMKM di Lewi's Organics, Tangerang Selatan. Program Akselerasi digital bagi pendamping UMKM (SIGAP UMKM) merupakan kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM bersama Mastercard Center for Inclusive Growth, dan Mercy Corps Indonesia di bawah payung Mastercard Academy 2.0 untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan adaptasi cepat (sigap) UMKM dengan memberikan mereka kemampuan mentoring bisnis digital dan keamanan siber yang berkelanjutan. SIGAP UMKM kini juga diperkuat oleh dukungan dari Bank Commonwealth di Indonesia.
Para Master Mentor telah diseleksi dan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan mentoring bisnis digital, keamanan siber untuk UMKM, serta berbagai pengembangan kapasitas di bidang kepemimpinan dan kewirausahaan untuk dapat membimbing 10.000 pendamping UMKM dan 40.000 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Menteri Koperasi dan UKM berharap bahwa kolaborasi ini dapat semakin memperkuat UMKM di Indonesia dan membantu UMKM di Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,