Lompat ke isi utama

Mendorong Perawatan Kesehatan Mandiri bagi Perempuan Rentan Perkotaan

Liputan6.com, Jakarta - "Saat perempuan berdaya, ia bisa menyebarkan semangat itu pada keluarga dan lingkungannya," kata Kinshuk Kunwar, Direktur Bayer Indonesia, dalam jumpa pers virtual, Kamis (29/4/2021). Dalam kasus ini, pihaknya hendak mendorong perawatan kesehatan mandiri bagi perempuan rentan perkotaan.

"Tidak ada waktu lebih darurat daripada sekarang," imbuhnya. "Akses informasi kesehatan, yang notabene sangat penting di masa pandemi COVID-19, masih sangat terbatas bagi masyarakat miskin di perkotaan."

Melalui program "Nutrient Gap Initiative," mereka akan mengedukasi terkait perawatan kesehatan mandiri yang meliputi pentingnya nutrisi, pengetahuan tentang anemia dan imunitas tubuh, kebersihan diri dan lingkungan rumah, serta distribusi suplemen kesehatan bagi 12.500 warga.

"Pilot project selama 2021 menyasar dua wilayah di Jakarta, yakni Penjaringan dan Duri Kosambi," ucap Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis, yang merupakan mitra Bayer Indonesia dalam menjalankan program tersebut.

Link:

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4545490/mendorong-perawatan-kesehatan-mandiri-bagi-perempuan-rentan-perkotaan