Lompat ke isi utama

Airlangga Hartarto Apresiasi Model Bisnis Eptilu di Garut, Berharap Bisa Direplikasi ke Daerah Lain

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi program Closed Loop Agribisnis Hortikultura di Kabupaten Garut, Jawa Barat sehingga bisa segera direplikasi di daerah-daerah pertanian di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Mohammad Rudy Salahuddin saat kunjungan kerja Kemenko Perekonomian di kawasan pertanian Koperasi Petani Eptilu (Fresh From Farm), Cikajang, Garut, Jumat, 26 November 2021.

"Ini kalau bisa direplikasi ke daerah lain luar biasa, jadi petani-petani kita juga akan sejahtera semua dengan sistem yang baik," ucap Rudy Salahuddin.

Dia juga menyampaikan pesan dari Airlangga Hartarto bahwa koperas petani Eptilu sudah dijadikan pilot project.

"Petani di sini kan udah bagus, malah udah dijadikan pilot project. Pak Presiden (Jokowi) juga udah menyampaikan itu," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan kunjungan Kemenko Perekonomian ke salah satu model Closed Loop di Cikajang Garut, yaitu Eptilu, merupakan kunjungan yang penting.

Selengkapnya : https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-013103390/airlangga-hartar…